Apai Itu NFT? - Ethernal Gemstone CORE

Pengertian NFT berarti token yang tidak dapat dipertukarkan, yang umumnya dibuat menggunakan jenis pemrograman yang sama dengan yang digunakan untuk mata uang kripto. Secara sederhana, aset kriptografi ini didasarkan pada teknologi blockchain. Mereka tidak dapat ditukar atau diperdagangkan secara setara seperti aset kriptografi lainnya.


* Fitur Utama NFT -

Aset Digital - NFT adalah aset digital yang mewakili koleksi Internet seperti seni, musik, dan game dengan sertifikat otentik yang dibuat oleh teknologi blockchain yang mendasari Cryptocurrency.

Unik - Tidak dapat dipalsukan atau dimanipulasi.

Pertukaran - Pertukaran NFT terjadi dengan cryptocurrency seperti Bitcoin di situs spesialis.


*Contoh NFT

Dunia NFT relatif baru bagi orang-orang. Berikut adalah beberapa contoh NFT yang ada saat ini:

Koleksi Digital

Nama domain

permainan

Esai

Sepatu kets di garis mode


* Untuk apa NFT digunakan

Konten Digital - Penggunaan NFT yang paling signifikan saat ini adalah dalam konten digital. Pembuat konten melihat keuntungan mereka ditingkatkan oleh NFT, karena mereka menggerakkan ekonomi pembuat konten di mana pembuat konten memiliki kepemilikan atas konten mereka atas platform yang mereka gunakan untuk mempublikasikannya.

Item Game - NFT telah menarik banyak minat dari pengembang game. NFT dapat memberikan banyak manfaat bagi para pemain. Biasanya, dalam game online, Anda dapat membeli item untuk karakter Anda, tetapi sejauh itu saja. Dengan NFT, Anda dapat memperoleh kembali uang Anda dengan menjual barang setelah Anda selesai menggunakannya.

Investasi dan Agunan - NFT dan DeFi (Keuangan Terdesentralisasi) memiliki infrastruktur yang sama. Aplikasi DeFi memungkinkan Anda meminjam uang dengan menggunakan agunan. NFT dan DeFi keduanya bekerja sama untuk menjelajah menggunakan NFT sebagai jaminan.

Nama Domain - NFT memberi domain Anda nama yang lebih mudah diingat. Ini berfungsi seperti nama domain situs web, membuat alamat IP-nya lebih mudah diingat dan berharga, biasanya berdasarkan panjang dan relevansi.


 Ethernal Gemstone CORE

Non Fungible Token dewasa ini sangat booming. Pasalnya NFT banyak sekali memiliki keunggulan mendasar dalam dunia internet. Banyak karya seni baik gambar, musik dan game sudah menggunakan teknologi ini sehingga bisa selalu bersifat unik. Marketplace NFT-pun banyak bermunculan guna mempopulerkan teknologi ini. 

Nah, fokus yang kita bahasa kali ini yaitu NFT yang berada di jaringan CORE. Ada 2 marketplace di jaringan CORE saat ini, yaitu Miidas NFT dan Young Parrot NFT. Dalam marketplace tersebut sudah banyak NFT yang di-listing sebelum jaringan utama berlangsung. Banyak NFT yang hanya satu jam laku habis. 

Nah berikut contoh NFT yang berada dalam marketplace YoungParrot


Ethernal Gemstone CORE in Ethernal CORE collection | YoungParrot (youngparrotnft.com) 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.